Ketika mengalami salah satu ciri HP disadap dari penjelasan post berikut https://www.instagram.com/p/CSt6nz4pCas/ , anda harus waspada dan segera melakukan tindakan untuk mengatasi HP disadap. Jangan Panik, berikut adalah cara untuk mengatasi HP yang disadap yang harus dilakukan segera mungkin :

  1. Deteksi dengan kode telepon *#21

Ketika handphone kita disadap oleh penjahat siber hal yang harus dilakukan pertama adalag memeriksa handphone kita. Adapun beberapa kota yang bisa kita gunakan untuk mengecek apakah HP kita disadap atau tidak. Maka, buka Telepon lalu ketikan ##21## atau ##21# lalu klik call. Cara tersebut dapat membantu untuk mengetahui bahwa HP sedang disadap.

Selain kode diatas, kita juga bisa menggunakan kode lain untuk mengetahui HP disadap. Ketik *#06# atau *#61#. Kode tersebut sangat beranfaat untuk mengetahui HP disadap. Kode *#61# bisa digunakan untuk mengetahui dan menghentikan penyadaoan. Selain itu, kode tersebut juga bisa melacak dan memeriksa nomor panggilan tak terjawab.

Selain Kode diatas, terdapat kode *#62# yang digunakan untuk menverifikasi nomor pengalihan atau call forwarding. Jika HP kita tersadap maka ketik *#06# untuk menghentikan penyadapan yang dilakukan oleh penjahat siber.

2. Mengetahui HP disadap dengan kode #002#

Kode ini digunakan untuk memutus dari sadapan setelah melakukan langkah 1. Ketik kode ##002## atau #002# maka, kode berfungsi untuk mematikan segala kerja para penjahat siber yang menyadap HP kita.

3. Penggunaan VPN di HP

Salah satu cara untuk mengatasi HP yang disadap adalah memperhatikan VPN di HP. VPN kepanjangan dari Virtual Private Network. VPN dapan mengenkripsi jaringan dan memperbesar penjahat siber mengambil alih untuk melihat data-data yang sedang ditransmisi. Maka dari it, gunakan VPN untuk kebutuhan yang penting saja.

4. Menggunakan Factory Reset

Alternatif lain untuk mengatasi HP yang disadap adalah dengan menggunaan Factory Reset. Factory reset adalah resert ulang HP sehingga HO akan kembali kembali seperti baru. Solusi ini dapat mengatasi HP disadap Karena dengan factory reset semua data dan aplikasi akan terhapus, terutama aplikasi tersembunyi yang digunakan untuk menyadap HP kita.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *