Hal penting banget nih, untuk kamu ketahui bagi mahasiswa baru atau calon mahasiswa baru yang melanjutkan pendidikan di jurusan pendidikan teknologi informasi. Untuk kalian yang masih bingung dengan jurusan pendidikan teknologi informasi dan ingin tahu sebenarnya jurusan pendidikan teknologi informasi itu belajar apa saja dan nanti ketika lulus, apa aja sih peluang kerjanya? Yuk simak!.

Mengenal Jurusan Teknologi Informasi

Pendidikan Teknologi informasi merupakan salah satu jurusan pendidikan tingkat perguruan tinggi yang mempelajari serta menekankan pada penguasaan ilmu dasar teknologi informasi serta memperbesar kesempatan memperdalam keahlian dan kemampuan pembelajarannya sesuai dengan kompetensi yang ada. Dalam kata lain, progam studi ini akan melakukan pembahasan terkait ilmu dasar teknologi informasi dengan memperdalam keahlian dan kemampuan pembelajarannya sesuai kompetensi yang ada.

Apa saja yang dipelajari di Pendidikan Teknologi Informasi ?

Jika memutuskan untuk memilih jurusan pendidikan teknologi informasi, maka kamu akan banyak berkutat dengan kompetensi keahlian komputer jaringan yang akan dibekali pengetahuan dalam merancang, membangun dan mengelola jaringan komputer baik menggunakan kabel maupun nirkabel yang efektif dan efisien. Kompetensi keahlian selanjutnya yaitu rekayasa perangkat lunak yang dibekali kemampuan untuk mengelola pengolahan basis data dengan menggunkan tools rekayasa perangkat lunak untuk mengelola proyek system informasi serta pendukung pengambilan keputusan. Kompotensi lain yaitu multimedia & animasi, mahasiswa dibelakali kemampuan untuk menjaga tenaga professional dengan kemampuan komputer grafis, pembuatan animasi dan aplikasi multimedia. Tentu saja, ketelitian dan keuletan menjadi karakter paling dasr yang harus kamu miliki.

Jurusan Pendidikan Teknologi Informasi Nanti Kerja Apa ?

Tersedia begitu banyak peluang dan prospek kerja pendidikan teknologi informasi yang bisa kamu tekuni dengan mengambil jurusan pendidikan teknologi informasi. Berikut merupakan peluang kerja pendidikan teknologi informasi :

  1. Software Developer
  2. Guru SMK TKJ, RPL, Multimedia
  3. IT Support
  4. System Analisis
  5. Network Enginer
  6. IT Consultant
  7. Customer Service
  8. Technical Support
  9. Programmer
  10. IT Bussiness
  11. dll.

 

Profesi apa yang menjadi impianmu ? apapun impianmu, pastikan kamu memilihnya karena sesuai dengan bakat dan minatmu, selain profesi dari alumni diatas. Peluang atau prospek kerja jurusan pendidikan teknologi masih banyak lagi. Semoga informasi di artikel ini bisa bermanfaat ya !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *